SEKILAS INFO
: - Kamis, 22-02-2024
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
Office 365 untuk Pendidikan, cara modern untuk bekerja sama di ruang kelas

Postingan hari ini ditulis oleh Kirk Koenigsbauer, wakil pemimpin perusahaan untuk tim Office.

Di Microsoft, kami memiliki misi untuk mendorong setiap orang dan organisasi di bumi ini untuk meraih lebih banyak hal. Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci mewujudkan potensi, dan teknologi dapat menjadi peran yang menentukan dalam membantu pelajar masa kini menciptakan dunia yang modern. Pada acara kami di New York City hari ini, kami mengumumkan beberapa investasi strategis baru dalam bidang pendidikan, termasuk inovasi baru yang menarik di Office 365 untuk Pendidikan dan pratinjau Office di Bursa Microsoft untuk Pendidikan.

Inovasi baru di Office 365 untuk Pendidikan

Dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif, Office 365 mendorong setiap orang, tim, dan seluruh organisasi untuk saling berkomunikasi dan bekerja sama. Office 365 untuk Pendidikan dirancang atas dasar faktor ini, dengan inovasi khusus pendidikan seperti Buku Catatan Kelas OneNote dan alat pembelajaran untuk layanan pengajaran dan pembelajaran yang paling lengkap, cerdas dan aman. Layanan ini menawarkan kumpulan alat yang paling beragam dan mendetail untuk pembuatan konten, pembelajaran yang disesuaikan, dan kerja sama kelas yang modern. Dan yang paling hebat, Office 365 untuk Pendidikan tersedia gratis bagi para siswa dan guru!

Pada bulan Maret, kami merilis Microsoft Teams, sebuah ruang kerja berbasis obrolan, sebagai tambahan terbaru untuk Office 365. Dan pada acara hari ini, kami memperkenalkan pengalaman ruang kelas baru di Teams, fitur baru yang menjadikan Teams di Office 365 untuk Pendidikan sebagai hub digital bagi para guru dan siswa. Inovasi baru ini kini tersedia sebagai pratinjau terbatas dan akan tersedia secara luas pada musim panas ini.

https://www.youtube.com/watch?v=HUxL1qG1hsE%3Ffeature%3Doembed

Pengalaman ruang kelas baru di Teams akan membantu para guru mengelola alur kerja hariannya secara jauh lebih mudah daripada sebelumnya. Menggunakan Teams, mereka dapat membuat ruang kelas yang otomatis diisi dengan daftar nama siswa dari sistem informasi sekolah; berbagi file dan materi mengajar; membuat pengumuman; membagi kelas ke dalam grup proyek dan memantau perkembangannya; membuat, memberikan, dan menilai kuis; menyampaikan pembelajaran yang disesuaikan dengan Buku Catatan Kelas OneNote; serta membagikan, mengumpulkan, dan menilai tugas dengan cepat dan efisien. Juga, karena Teams adalah sebuah hub digital, siswa dapat bekerja bersama kapan saja, di mana saja, dan di semua perangkat; guru dapat terhubung dengan rekannya dan melanjutkan pengembangan mereka sendiri dalam PLC (Professional Learning Communities); dan administrator sekolah dapat saling berkomunikasi serta bekerja sama dengan seluruh staf.

Pengalaman baru ruang kelas menjadikan Teams sebagai hub digital bagi guru dan siswa.

Yang lebih menarik lagi, pengalaman kelas baru ini juga akan membantu para siswa mempersiapkan masa depannya. Anthony Newbold, kepala sekolah di Sekolah Menengah Bear Creek, Fairburn, Georgia, adalah salah satu pengguna Teams paling awal yang telah membantu kami membuktikan manfaat kemampuan baru ini bagi para guru dan siswa pada acara kami pagi ini. Beliau mengamati, “Fitur baru ini berfungsi lebih dari sekadar menyederhanakan tugas rutin. Fitur ini juga membantu siswa membangun komunikasi dan kemampuan bekerja sama yang akan diperlukan agar berhasil di masa mendatang.” Word, Excel dan PowerPoint Online telah berhasil membantu siswa menulis dokumen bersama secara real-time. Namun, pengalaman percakapan yang konsisten di Teams mampu membuat kerja sama di ruang kelas menjadi lebih efektif. Diskusi kelas yang aktif memungkinkan semua orang untuk membaca, mengambil peran, dan belajar sesuai kemampuan mereka, baik di kelas maupun di rumah. Kontrol moderasi juga memungkinkan guru menghapus pesan, menonaktifkan pemberitahuan dari siswa tertentu, atau menjeda percakapan. Percakapan Teams dapat meliputi semua hal yang diperlukan siswa untuk bekerja sama, termasuk dokumen WordExcel, dan PowerPoint; buku catatan OneNote; dan Planner untuk proyek grup. Hanya dengan sekali klik, diskusi berbasis teks akan menjadi lebih menarik dengan suara dan video untuk pengalaman kerja sama yang paling canggih.

Guru dan siswa dapat bekerja sama dalam Buku Catatan Kelas OneNote langsung di Teams.

Teams menjadi semakin baik dengan mitra, dan hari ini, kami mengumumkan empat integrasi baru dari teknologi pendidikan terkemuka: busuu, Canvas, Flipgrid dan Kahoot!. Para guru kini dapat membantu siswanya mempelajari bahasa dengan bot kuis busuu; mengakses informasi dan alat-alat di Canvas; menambahkan diskusi video dengan Flipgrid; serta membuat dan berbagi permainan pembelajaran Kahoot! langsung dari Teams. Keempat integrasi tersebut akan tersedia pada musim panas ini, dan kami berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak mitra sebelum awal tahun ajaran berikutnya.

Pratinjau Office di Bursa Microsoft untuk Pendidikan

Pada acara kami hari ini juga, Terry Myerson memperkenalkan Windows 10 S, pengalaman baru Windows yang disederhanakan untuk keamanan, kemudahan, dan kinerja yang hebat di ruang kelas. Senang untuk memperkenalkan pratinjau Office di Bursa Microsoft untuk Pendidikan, dimulai pada bulan Juni, sehingga guru dan siswa dapat menikmati kehebatan fitur aplikasi Word, Excel dan PowerPoint di perangkat Windows 10 S.

Pratinjau Office ini berisi aplikasi Word, Excel dan PowerPoint yang telah Anda ketahui dan percayai, yang kini diluncurkan dan diperbarui dari Bursa Microsoft untuk Pendidikan. Ada beberapa perbedaan yang perlu diperhatikan dalam aplikasi-aplikasi tersebut. Aplikasi yang diluncurkan dari Store akan menggunakan teknologi penginstalan dan pembaruan baru berbasis Store; aplikasi hanya akan tersedia dalam format 32-bit; dan meskipun add-in web sepenuhnya didukung, add-in Office COM tidak didukung pada Windows 10 S. Periode pratinjau akan memungkinkan kami memastikan semuanya berjalan lancar sebelum menyediakan Office secara umum di Microsoft Store untuk Pendidikan tahun ini, dan aplikasi akan otomatis diperbarui oleh Store pada saat tersebut. Selain itu, penting untuk diingat bahwa OneNote sudah tersedia di Store hari ini dan aplikasi Teams akan tersedia di Store mulai kuartal ketiga 2017.

Sekolah dapat menginstal pratinjau di perangkat menggunakan aplikasi Set Up School PCs atau Microsoft Intune for Education. Pratinjau juga akan tersedia untuk konsumen melalui Bursa Windows dan dapat diaktifkan di perangkat Windows 10 S dengan langganan Office 365.

Kita hidup di era yang sangat hebat, dan perubahan yang terjadi dapat benar-benar menakjubkan. Dengan investasi baru dalam bidang pendidikan, kami berupaya mendorong siswa masa kini untuk mewujudkan dunia yang modern. Pengalaman ruang kelas baru di Teams tidak hanya akan memudahkan para guru mengelola alur kerja hariannya, tetapi juga akan membantu siswa mengembangkan kemampuan komunikasi dan kerja sama yang diperlukan agar dapat berhasil di masa mendatang. Dan Windows 10 S akan membuka dunia baru yang penuh harapan dalam bidang pendidikan. Dikombinasikan dengan kehebatan Teams, OneNote, serta aplikasi Word, Excel dan PowerPoint beserta fiturnya yang lengkap dari Bursa, pengalaman Windows baru ini akan menawarkan platform pembelajaran yang terjangkau dan mudah dikelola, terinspirasi dari para guru dan siswa serta disederhanakan untuk kemudahan dan kinerja yang optimal.

Untuk mempelajari selengkapnya, kunjungi www.microsoft.com/education.

—Kirk Koenigsbauer

TINGGALKAN KOMENTAR

MAP SEKOLAH

Video Terbaru